Beranda Daerah Bengkulu Musdesus Gunung Kayo Tetapkan 73 KPM BLT-DD 2022

Musdesus Gunung Kayo Tetapkan 73 KPM BLT-DD 2022

40
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022 di kantor Desa Gunung Kayo, Selasa (22/02/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gunung Kayo Reskan Hamdani, Camat Bunga Mas yang diwakili Kasi PMD Yanuar Efendi, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal sesa, pendamping desa, tokoh adat, serta masyarakat desa Gunung Kayo.

“Bagi masyarakat yang ikut musyawarah untuk dapat berbesar hati meluaskan pikiran supaya tidak terjadi apapun yang tidak diinginkan dalam musyawarah, bagi calon penerima nantinya agar dapat mempergunakan dana ini sebaik mungkin, meski bantuan ini tidak seberapa besarannya namun harapan kami, masyarakat setidaknya terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari,” terang Kades.

Pada hasil musyawarah ini diambil keputusan serta ditetapkan penerima BLT -DD tahun 2022 sebanyak 73 Kepala Keluarga dari yang sebelumnya diusulkan dari tim di lapangan sebanyak 103 Kepala Keluarga, demikian juga dengan proses pengambilan bantuan ini nantinya masyarakat harus menunjukkan kartu vaksin guna untuk mendukung program pemerintah demi keselamatan kesehatan bersama, hal ini sesuai dengan hasil yang sudah disepakati serta ditandatangani oleh peserta musyawarah.

Salah satu masyarakat yang juga penerima bantuan BLT-DD tahun 2022 saat dikonfirmasi menyatakan pendapatnya. “Kami selaku masyarakat sangat berterima kasih dengan Pemerintah Desa, sebab dengan adanya bantuan BLT-DD ini kami masyarakat Gunung Kayo sangat terbantu,” terangnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here