Beranda Daerah Bengkulu Nikah Tanpa Izin, Oknum Anggota Dewan Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

Nikah Tanpa Izin, Oknum Anggota Dewan Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

134
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Diduga menikah diam-diam tanpa seizin isteri sah, oknum anggota DPRD Kabupaten Lebong berinisial WB, dilaporkan sang isteri RY (45), warga Kelurahan Desa Taba Anyar, Kabupaten Lebong Selatan ke Polda Bengkulu, Senin (22/3) lalu dan diterima oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Terkait kasus tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, S.IK ketika diwawancarai Jum’at (26/03/21) lalu mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan penyidik, ada dugaan laporan tersebut terdapat pemalsuan data otentik.

Menurutnya, data otentik yang dipalsukan besar kemungkinan syarat untuk mengajukan nikah di KUA. Karena antara WB dan isteri barunya menikah sah di KUA.

“Nikahnya resmi yang dikeluarkan KUA, tetapi saat mengajukan tentu ada sejumlah syarat, misalnya KK statusnya itu kawin, cerai hidup atau cerai mati. Ditambah harus ada izin dari isteri sah,” jelas Kombes Pol Teddy.

Dari laporan RY yang diterima Polda Bengkulu, diketahui suaminya menikah tanpa izin dan sepengetahuan dirinya sejak bulan Februari 2021 lalu. Menurut RY, suaminya WB menikah dengan seorang wanita berinisial Da, masih satu daerah dengan WB.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here