Beranda Daerah Pasca Penetapan KPU, DPRD Sungai Penuh Turut ‘Resmikan’ Pemenang Pilwako 2020

Pasca Penetapan KPU, DPRD Sungai Penuh Turut ‘Resmikan’ Pemenang Pilwako 2020

208
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Pasca ditetapkan KPU sebagai pemenang Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh periode 2021 – 2025, keberhasilan pasangan Ahmadi Zubir – Alvia Santoni tersebut turut diapresiasi DPRD Kota Sungai Penuh dalam Rapat Paripurna, Selasa (23/2/2021) siang.

Pimpinan rapat, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, SP, M.Si mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada ini merupakan amanat konstitusional yang wajib dilaksanakan dan dihormati, serta merupakan prinsip kedaulatan rakyat. Ia juga menilai, secara umum tahapan pemilihan Wako – Wawako Sungai Penuh telah berhasil dilaksanakan dengan lancar, aman, dan damai.

“Berdasarkan surat KPUD Kota Sungai Penuh Nomor 2/PL.02.7-KPT/1572/KPU-KOT/II/2021 tanggal 19 Februari 2021, Tentang Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota (Wako – Wawako) Sungai Penuh Tahun 2020, dan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Wako – Wawako terpilih pada Pilwako Sungai Penuh 2020 No 6/PL.02.7-BA/1572/KPU-KOT/II/2021, dengan ini DPRD Kota Sungai Penuh mengumumkan bahwa Paslon Wako – Wawako terpilih adalah pasangan nomor urut 1, Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Dr. Alvia Santoni, SE, MM dengan perolehan suara sebanyak 28.783 atau 51.44 persen dari total suara sah,” ujar Fajran.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Sungai Penuh, menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada Pemerintah Daerah, khususnya Walikota Sungai Penuh, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu. Juga kepada Kapolres Kerinci, Dandim 0417, Forkopimda, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berkontribusi sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing – masing sehingga seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, sehat, demokratis, Luber dan Jurdil sebagai amanah peraturan perundang-undangan,” sampai Ketua DPRD.

Selain itu, ucapan selamat juga disampaikannya kepada Paslon Ahmadi Zubir – Alvia Santoni sebagai Wako – Wawako terpilih. “Semoga dapat mewujudkan Kota Sungai Penuh menjadi daerah yang lebih maju. Terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya turut kami ucapkan kepada Fikar Azami, SH, MH dan Yos Adrino, SE yang telah ambil bagian penting dalam kontestasi Pilkada Kota Sungai Penuh tahun 2020, dan telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan berdemokrasi di Kota Sungai Penuh. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan pahala atas kebaikan dan pengabdiannya,” jelasnya.

Diketahui, Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Sungai Penuh saat ini H.Zulhelmi, Forkopimda, KPUD dan Bawaslu Kota Sungai Penuh, serta undangan lainnya.(yfr/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here