Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT-DD Tahun 2022

Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT-DD Tahun 2022

52
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Dalam percepatan pemulihan ekonomi sesuai dengan program Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas, gelar acara penyaluran bantuan langsung Tunai BLT dana desa Tahun 2022. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Setempat.

Dalam sambutan Kepala desa Gindo Suli, S.Harianto, mengucapkan rasa terima kasih terhadap bapak Dandim 0408 Bengkulu Selatan, dan segenap unsur trivika Kecamatan, yang mana telah sempat hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT dana desa didesa kami ini, juga diharapkannya kepada penerima manfaat setelah menerima uang ini, manfaatkan lah uang tersebut sebaik mungkin, sesuai dengan harapan pemerintah Pusat dan Daerah,” ungkap Kades.

“Untuk penyaluran bantuan BLT dana desa ditahun 2022 ini sebanyak 69 KPM, masing-masing akan menerima uang sebanyak, Rp 900.000,- dikarnakan akan disalurkan tiga bulan sekaligus, berikutnya kita upayakan secepatnya sesuai dengan tahapan” jelasnya.

Lebih jauh Kades mengatakan Kami selaku pihak pemerintah desa tentunya dalam penyaluran bantuan BLT dana desa ini, berpedoman peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222, Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, di tahun 2022 ini anggaran dana desa telah ditetapkan 40% dana desa akan dialokasikan ke Bantuan Langsung Tunai BLT dana desa, hari ini pihak pemerintah desa akan menyalurkan ke 69 KPM, senilai 300.000.-per keluarga penerima manfaat, akan kita salurkan sekaligus tiga bulan jadi uang di terima nantinya sebanyak Rp 900.000.

Selain dari pada penyaluran bantuan langsung tunai pemerintah desa Gindo suli juga menggelar acara vaksin masal, guna bentuk kekebalan imunitas tubuh yang langsung dibantu oleh tim medis puskesmas Talang Randai, Kecamatan Bunga Mas.

Tim medis Puskesmas Talang Randai merespon positif terhadap masyarakat peduli akan keshatannya, Tim medis siap memberikan pelayanan ke masyarakat yang ingin melakukan vaksin. Sebelum Tim medis melakukan vaksin terlebih dahulu masyarakat menjalani pemeriksaan kesehatannya, jika dinyatakan sehat dan tidak ada gejala penyakit tertentu seperti hipertensi, mempunyai riwayat penyakit bawaan, dan alasan kesehatan lainnya Maka vaksinasi siap dilakukan oleh tim medis Puskesmas.

Camat Bunga Mas Tanzaral Ambri berpesan, kepada warga penerima manfaat pergunakanlah uang bantuan nanti sebaik – baiknya sesuaikan dengan kebutuhan bukan dengan keinginan, sebab kalau di sesuaikan dengan keinginan maka uang bantuan ini tidak akan cukup memenuhi kebutuhan kita.
Dan tidak kalah pentingnya disampaikan Camat yang belum vaksin lanjutan silahkan vaksin, tentunya hal ini akan menjaga kesehatan kita mencega dari serangan penyakit yang tidak kita inginkan,” ajaknya.

Dandim Bengkulu Selatan menghimbau Warga Desa Gindo Suli bagi yang belum melakukan Vaksin atau vaksin lanjutan, maka melalui vaksinasi masal ini agar kiranya untuk melakukan vaksin tersebut, sebab ini sangat dibutuhkan demi kekebalan tubuh serta kesehatan bersama agar terhindar dari segala bentuk virus yang dapat mengganggu kesehatan Warga, tutup Dandim. (Adv/Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here