Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Gunung Sakti Tindaklanjuti Laporan DBD

Pemdes Gunung Sakti Tindaklanjuti Laporan DBD

34
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Bentuk menindak lanjuti laporan masyarakat atas kasus demam berdarah yang semakin meluas,pemerintah Desa Gunung Sakti kecamatan Manna bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) hari ini melakukan fogging di sekitar rumah warga yang terkena serangan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah.

Berdasarkan laporan masyarakat terhadap Pemerintah Desa Gunung Sakti atas kasus demam berdarah yang semakin meluas pemerintah desa Gunung Sakti dengan cepat menyampaikan kasus ini ke dinas terkait untuk sesegera mungkin melakukan fogging.

“Memang benar kita mendapatkan laporan dari warga bahwa di desa kita terdapat warga terkena serangan nyamuk demam berdarah dan laporan itu langsung saya sampaikan ke dinas kesehatan melalui puskesmas,alhamdulilah respon cepat dari Dinas Kesehatan sehingga hari ini kita melakukan fogging di sekitar rumah warga yang terkena dampak demam berdarah ungkap kades”.

Laporan resmi dangan menyerahkan hasil laboratorium ada 2 tapi yang sakit nya sama persis lebih kurang totalnya 5 orang, mudah mudahan denga melakukan fogging ini penyakit demam berdarah dapat menjauh dari desa kita dan saya menghimbau terhadap masyarakat jagalah kebersihan lingkungan dan perkarangan rumah serta jangan ada genangan air karena di sanalah tempat nyamuk bertelur “pungkas kades.

“mengatakan fogging hanya membunuh nyamuk dewasa. Ia mengingatkan masyarakat harus giat menerapkan 3M yaitu menguras/membersihkan tempat-tempat genangan air, menutup rapat tempat minum dan mengubur barang-barang bekas yang bisa menampung air seperti kaleng, botol dan sebagainya.tutup kades sahanudin

Alhamdulilah atas kepedulian kesehatan masyarakat, pemerintahan desa dengan cepat menanggapi laporan kasus demam berdarah ini sehingga di sekitar rumah kami dapat di lakukan fogging,karena saya shok melihat nyamuk di sekitaran rumah dan sekarang alhamdulilah nyamuk sudah banyak yang mati setelah di fogging” tutup Diana.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here