Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Jeranglah Tinggi Salurkan BLT-DD dan Gelar vaksinasi

Pemdes Jeranglah Tinggi Salurkan BLT-DD dan Gelar vaksinasi

18
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemulihan ekonomi menjadi program pemerintah dalam membantu agar masyarakat  dapat lepas dari keterpurukan yang dialami akibat pengaruh Covid-19 yang melanda.

Untuk mendukung suksesnya program ini maka, Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus melakukan vaksinasi pertama, kedua, dan booster yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kayu Kunyit.

Dalam acara ini turut hadir Kepala Desa Jeranglah Tinggi Tatang Sumitra, Ketua BPD Gustian Herianto , Camat Manna Turman Wabas, Babintantibmas, Babinsa, tim Puskesmas Kayu Kunyit, serta warga penerima manfaat.

Sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 BLT- DD ditetapkan sebesar Rp.300.000/bulan untuk setiap penerima manfaat (KPM).

Dalam sambutannya Kepala Desa Jeranglah Tinggi Tatang Sumitra mengatakan “kita hari ini menyalurkan BLT DD kepada 75 KPM disamping itu vaksinasi dari tim kesehatan Puskesmas Kayu Kunyit,” terang Kades.

Kades juga menyampaikan harapannya terhadap Masyarakat agar kiranya Masyarakat yang belum mengikuti Vaksin dapat sesegera mungkin untuk melakukan Vaksin. “Agar warga dapat selalu sehat dan terhindar dari wabah Covid-19,” imbuhnya.

Demikian juga terkait BLT-DD yang diterima masyarakat penerima manfaat Tatang menyatakan agar Masyarakat penerima memanfaatkan dana BLT tersebut dengan sebaik baiknya, agar dapat memenuhi kebutuhan sehari hari, demikian juga dengan adanya masyarakat yang ingin menggunakannya untuk usaha agar dapat melaksanakannya dengan usaha yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Demikian juga dengan Camat Manna Turman Wabas ia juga berharap kepada warga yang menerima bantuan ini. “Gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok, apa lagi saat ini kita tengah menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan, ini penyaluran BLT-DD ,” tutupnya. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here