Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Kayu Ajaran Gelar Musdesus Penetapan KPM BLT-DD 2022

Pemdes Kayu Ajaran Gelar Musdesus Penetapan KPM BLT-DD 2022

30
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemdes Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT-DD) Tahun Anggaran 2022.

Musyawarah tersebut dilaksanakan di Balai Desa yang dihadiri Camat Ulu Manna, Kepala Desa Kayu Ajaran Dodiyanto Efendi serta Perangkat Desa, Ketua BPD Barlian berikut anggota, Bhabinsa, bhabinkamtibmas serta Masyarakat Desa Kayu Ajaran.

Rencananya bantuan langsung tunai Dana Desa akan diberikan Kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan besaran Anggaran Rp 300.000 perbulan selama 12 bulan.

Dalam sambutannya Kades Kayu Ajaran, Dodiyanto Efendi, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Tim Pendata Penerima Calon Penerima Manfaat Bantuan Langsung Dana Desa yang sudah bekerja secara msksimal hingga dapat menentukan penerima yang layak serta tidak berbenturan dengan bantuan lainnya.

Dengan adanya Tim sudah mendata dan memverifikasi calon penerima, maka kita hari ini melakukan musyawarah untuk menetapkan penerima BLT-DD tahun 2022 ini dengan sama-sama bermufakat dan bermusyawarah agar bantuan ini dapat jatuh dengan tepat sasaran, terang Kades.

Untuk diketahui Keluarga Penerima bantuan berdasarkan peraturan Gubernur harus sudah di Vaksin covid-19 terlebih dahulu. sebagai syarat untuk dapat menerima Bantuan. Apabila belum divaksin dengan alasan kesehatan, wajib menunjukan surat pengantar dari instansi kesehatan, ungkap Dodi.

Ketua BPD, Barlian, juga menyampaikan, dari hasil pendataan dan vetifikasi jumlah calon penerima BLT-DD ada 84 KK, jumlah ini sudah sesuai dengan kuota 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa yang sudah ditentukan Pemerintah Pusat.

Demikian juga dengan Camat Ulu Manna, Agusman, memberikan arahan, agar seluruh Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dapat menggunakan bantuan yang di terima dengan sebaik mungkin untuk memenuhi Kebutuhan Pokok dan sedikit dapat mengurangi beban hidup yang mana dengan adanya Pandemi setidaknya seluruh gerak untuk mempertahankan ekonomi Masyarakat terganggu.

Kegiatan Pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus Desa Kayu Ajaran bersepakat menetapkan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022 sebanyak 84 KK. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib hingga Acara Musyawarah Selesai dilaksanakan.

Hasil Musyawarah di sepakati dengan di tanda tangani Berita Acara oleh Perwakilan Masyarakat, BPD dan Kepala Desa, diakhir pidato Kades, beliau juga berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baiknya untuk peningkatan ekonomi dan mempertahankan pemenuhan biaya hidup sehari hari, tutup Kades. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here