Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Kembang Ayun Salurkan BLT-DD 2022

Pemdes Kembang Ayun Salurkan BLT-DD 2022

13
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah desa Kembang Ayun Kecamatan Manna menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 di aula kantor desa setempat, Jumat (08/04/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh kepala desa Kembang Ayun Mawanudin, Camat Manna yang diwakili Sekcam Manna Rosidi, Babinsa Serka Tamis, Kapolsek Iptu Yevi Mulyadi, S.Sos, pendamping desa Ani purwanti serta Ketua BPD Rustam Efendi.

Dalam pembagian tersebut terdapat 51 KPM dengan total Rp.900.000/KPM karena pembagian tersebut dilakukan serentak 3 bulan di mulai bulan Januari – Maret.

“Dalam kata sambutannya kepala desa berpesan kepada masyarakat pergunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan sehari – hari jangan sampai salah guna, jangan melihat nominalnya kalau dibilang cukup pasti tidak akan mencukupi tapi inilah bantuan pemerintah untuk mengatasi kebutuhan di musim pandemi ini,” ungkap Kades.

Lebih jauh Kades mengatakan, selaku pihak pemerintah desa tentunya dalam penyaluran bantuan BLT – DD ini, berpedoman peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222, Tahun 2020 Tentang Pengelolaan DD Tahun Anggaran 2021, di tahun 2022 ini anggaran dana desa telah ditetapkan 40% dana desa akan dialokasikan ke BLT – DD.

“Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah peduli terhadap masyarakat insyaallah dana ini akan kami pergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap masyarakat setempat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here