Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Manggul Salurkan BLT Desa

Pemdes Manggul Salurkan BLT Desa

22
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah desa manggul Kecamatan Manna Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, salurkan bantuan lansung Tunai BLT dana desa tahap satu dua dan tiga ke 79 KPM, Rabu.

Pemerintah fokus mengoptimalkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) untuk pemulihan ekonomi di desa. BLT Desa merupakan salah satu program dari Perlindungan Sosial yang merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional.

hari ini pihak pemerintah desa telah melakukan penyaluran bantuan langsung tunai BLT dana desa dilaksanakan di ruang aula Gedung Serbaguna desa manggul dihadiri langsung oleh Kepala Desa, diikuti oleh perangkat desa, BPD, Pendamping desa, segenap unsur trivika kecamatan Manna, dan sejumlah warga Penerima keluarga Manfaat.

Dalam sambutan Kepala desa Junaidi, beliau sangat mengucapkan terima kasih terhadap segenap unsur trivika Kecamatan manna yang sempat hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT dana desa yang di gelar di desa manggul ini, tidak lupa juga disampaikannya terhadap tim relawan covid19 dengan upaya kerja keras yang secara maksimal yang dilakukan oleh tim relawan covid 19 sehingga dalam pendataan bantuan langsung tunai tidak terjadi tumpang tindih dengan penerima bansos lainnya,”sambut kades.

Saat ini pemerintah desa akan salurkan langsung tiga bulan sekaligus sebesar 300.000 ribu perbulanya ke 79 KPM jadi uang diterima nantinya sebanyak,900.000, untuk penyaluran berikutnya kita akan upayakan secepatnya sesuai dengan tahapan dan aturan,”Tutup Kades. hal yang senada disampaikan oleh ketua BPD Milkan.

Ditempat yang sama Camat Manna Turman S.E menghimbaukan kepada pihak pemerintah desa salurkanlah uang tersebut sesuai dengan aturan pemerintah “juga tidak lupa juga disampaikannya camat bagi warga yang belum melakukan vaksin lanjutan “ia menghimbaukan agar segera lakukan vaksin tersebut, tentunya hal ini sangat bergunah untuk kesehatan kita sendiri, agar terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan apa lagi kita saat ini masih dihatui oleh covid 19 ,”himbaunya. hal yang senada disampaikan oleh babinsa dan babinkamtibmas. (Adv/Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here