Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Muara Pulutan Gelar Musdesus BLT-DD tahun 2022

Pemdes Muara Pulutan Gelar Musdesus BLT-DD tahun 2022

55
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim kabupaten Bengkulu Selatan melakukan Musyawarah Desa Khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Senin (7/3/2022) yang dihadiri oleh Kepala Desa Muara Pulutan Gunlisdi, Camat Seginim yang diwakili oleh Kasi Kesra Ekhwan Pahmi, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD Achmad Afandi, tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat setempat.

Berdasarkan Surat Kementrian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Tentang pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 No. 222/PMK 07/2020, dan Peraturan Mentri Desa nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa serta Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan nomor 140/28/2021, Desa diwajibkan Menganggarkan BLT-DD.

Berdasarkan hasil musyawarah yang dipimpin langsung oleh ketua BPD Herma Wati memutuskan sebanyak 73 KK penerima bantuan BLT DD dari sebelum nya sebanyak 80 KK yang di usulkan oleh tim verifikasi lapangan.

Dalam kata sambutan nya kepala Desa, Junaidi berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan ini pergunakanlah bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,sedangkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan masih ada bantuan dari polri dan akan dibagikan melalui polres Bengkulu Selatan.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah desa atas terlaksananya musyawarah ini dan kepada teman-teman yang belum mendapatkan harap bersabar kita sama-sama mendengar ucapan dari pihak Polsek ada bantuan dari polres,” jelas Junaidi.(adv/jan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here