Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Padang Siring Salurkan BLD – DD

Pemdes Padang Siring Salurkan BLD – DD

13
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Padang Siring Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, salurkan bantuan lansung Tunai BLT-DD tahap I, II, dan III, ke 77 KPM, Selasa (5/4/22).

Acara penyaluran bantuan langsung tunai dilaksanakan di ruang aula Gedung Serbaguna desa Padang Siring, dihadiri langsung Kepala Desa diikuti oleh perangkat desa, BPD, Pendamping dan segenap unsur trivika kecamatan Seginim, dan sejumlah warga Penerima Manfaat penerima bantuan langsung tunai BLT DD.

Dalam sambutan Kepala Afrizan, mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap unsur trivika Kecamatan yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tuni BLT dana desa yang ada di desa Padang Siring ini, dan tidak lumpa juga disampaikannya terhadap penerima manfaat agar kiranya uang tersebut dapat diperguakan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap kades.

“Untuk penerima Bantuan BLT-DD ini, kami dari pihak pemerintah desa tentunya tidak ada tebang pilih semua warga sama akan tetapi dalam penyaluran BLT dana desa ini berdasarkan kriteria yang ada dan telah ditentukan oleh tim relawan covid -19 juga berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah desa,” jelasnya.

Afrizan, selaku Kepala Desa mengatakan, ia selaku pihak pemerintah desa dalam penyaulran bantuan langsung tunai BLT DD ini berpedoman dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kriteria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Desa menerangkan terhadap masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD di Tahun 2022 sebanyak 77 KPM, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan uang tersebaut sesuai dengan harapan pemerintah Pusat dan Daerah.

Hari ini Pemerintah desa akan salurkan langsung sekaligus tiga bulan sebesar Rp.300.000,- perbulanya jumlah uang di terima KPM sebayak Rp. 900.000,- namun untuk berikutnya kita akan salurkan lagi secepatnya sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada,” tutup Kades.(Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here