Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Padang Lebar Gelar Musyawarah Ulang RKP 2022

Pemdes Padang Lebar Gelar Musyawarah Ulang RKP 2022

32
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan gelar acara musyawarah ulang tentang pembahasan rencana pembangunan fisik yang disampaikan pada waktu penetapan RKP di bulan Januari lalu. Sabtu, 02/04/2022.

Acara tersebut diadakan di balai Kantor Desa Padang Lebar yang dihadiri oleh Kepala Desa Padang Lebar Harpin Joyo, Perangkat Desa, Ketua BPD Sartam, dan perwakilan warga.

Saat menyampaikan pembahasannya, Kepala Desa Padang Lebar Harpin Joyo mengatakan “kami sengaja mengundang bapak-bapak secara perwakilan guna untuk membahas ulang rencana yang dahulu kita bahas tentang pembuatan sumur sebanyak 10 unit dengan kedalaman 10 Meter tersebut,”terangnya.

Waktu itu memang kita merencanakan anggaran pembuatan fisik untuk sumur itu sebanyak 10 unit namun keseluruhan dana tersebut memang belum kita rincikan serta waktu itu APBD kita belum dibenah,”tambahnya.

“Perlu untuk diketahui waktu itu kita anggarkan dananya sekitar 100 juta, akan tetapi mulai dari tahapan-tahapan ternyata dana yang masuk itu tidak sesuai dengan harapan kita semua. Dana tersebut sudah di bagi-bagi mulai dari 40% untuk BLT DD, 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, 8% untuk penanganan Covid 19, dan sisanya ada 32%. Dari dana 32% itulah seluruh gaji Perangkat Desa kita, pembangunan fisik kita termasuk untuk dana publikasi media pun di 32% itu semua,”terangnya lagi.

Disisi lain Ketua BPD Sartam menambahkan “perlu adik sanak sekalian ketahui dulunya kita merencanakan pembuatan sumur tersebut sebanyak 10 unit dengan dana 10 juta per satu unitnya, akan tetapi uang untuk pembangunan fisik kita ini ada sekitar 25 hingga 30 juta saja. Kalau mau dibuat enam unit sumur dengan kedalaman 5 Meter maka itu mungkin tidak menjanjikan,”ungkapnya.

“Kalau adik sanak sepakat, kita bangun pembangunan fisik kita ini sebanyak tiga unit sumur saja dengan kedalaman 10 Meter. Itu kita kerjakan secara gotong royong sesama warga agar dananya cukup karena dana tersebut belum termasuk administrasinya,”tambahnya.

Dari hasil musyawarah, dapat menyimpulkan bahwasanya pembangunan fisik pembuatan sumur tersebut sebanyak tiga unit dengan kedalaman 10 Meter. (Adv/Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here