Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Tanjung Agung Gelar Seleksi Perangkat Desa

Pemdes Tanjung Agung Gelar Seleksi Perangkat Desa

16
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Demi tercapainya Pemerintahan yang dapat memberikan pelayanan yang maksimal dengan masyarakat, maka Pemerintah Desa dilengkapi dengan beberapa orang Perangkat untuk membantu Kepala Desa menjalankan roda Pemerintahan dalam pelayanan dengan masyarakat di Desa.

Oleh karena itu setiap Desa dilengkapi dengan beberapa orang Perangkat yang dibagi dengan berbagai bidang, untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Desa Tanjung Agung lakukan seleksi perangkat Desa untuk mengisi sub bidang yang kosong agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Pada seleksi Perangkat yang dilaksanakan Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim diikuti oleh 10 Orang pendaftar untuk mengikuti seleksi diawal pendaftaran, namun pada seleksi resmi yang dilaksanakan peserta seleksi bersisa 9 Orang hal ini disebabkan 1 Orang peserta yang sudah sempat mendaftar mengundurkan diri.

Dari 9 Orang peserta yang hadir mengikuti tes di Desa Tanjung Agung diseleksi dengan melakukan tes sebanyak 50 soal yang mana soal yang diberikan menggunakan kunci jawaban pilihan ganda, kemudian dilakukan tes komputer. Dari hasil pemenang tes sesuai nilai tertinggi maka peserta akan bersisa 6 orang ditentukan sesuai nilai tertinggi.

Penentu nilai tertinggi diambil dari hasil jawaban yang diujikan serta diperiksa secara silang dari peserta tes tersebut, kemudian Hasil dari tes peserta akan di umumkan dalam waktu itu juga. Setelah pengumuman keluar maka itulah 6 Orang peraih nilai tertinggi dan akan di Rekomendasikan ke Kecamatan.

Langkah selanjutnya pihak kecamatan akan seleksi kembali peraih nilai tertinggi diantara 6 orang yang lolos seleksi dan sudah direkomendasikan ke kecamatan sebanyak 3 orang dan akan direkomendasikan kembali ke desa oleh pihak Kecamatan, yang mana resmi dinyatakan Kecamatan layak sebagai Perangkat Desa.

Ketua panitia Tanto Efredy mengatakan seleksi Perangkat Desa ini dilakukan atas dasar posisi Perangkat Desa yang akan digantikan sudah lama kosong, hal ini sesuai keputusan bersama maka Pemerintah Desa melalui Panitia seleksi melaksanakan seleksi untuk memperoleh Perangkat yang dapat membantu lajunya Pemerintahan Desa.

Kades Tanjung Agung Kecamatan Seginim Januari menguraikan 9 orang peserta seleksi diantaranya;
1. Ratna Juita
2. Beigy Gustiawan
3. Juliar Puspita
4. Nunisah
5. Angiya Putri Lestari
6. Hengki Gustiawan
7. Ari Herawan
8. Lobet Heru Syaputra
9. Samsidik Mahaduta.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjung Agung berharap dengan seluruh peserta tes agar kiranya semangat dan ikuti seleksi dengan sebaik baiknya jangan takut yakinlah seleksi ini dilakasanakan untuk kebaikan bersama dalam pelayanan terhadap Masyarakat,” tutur Januari.

“Tekunilah proses tes ini yang jelas, siapa memang yang mampu dan memang memperoleh nilai tertinggi maka dialah yang bakalan lulusbnantinya,” tutupnya. (Adv/Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here