Beranda Daerah Banten Pemkab Seluma ‘Dijatah’ Kuota PPPK 1.085 Orang, Hanya Formasi Guru

Pemkab Seluma ‘Dijatah’ Kuota PPPK 1.085 Orang, Hanya Formasi Guru

140
0
BERBAGI
Ilustrasi PPPK (doc/net)

Tahun Ini Tak Buka Kuota CPNS

SELUMA, WN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dipastikan akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ini. Kepastian ini didapat setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma mendapat informasi resmi dari Kemendikbud.

Kepala Sub Bidang Formasi dan Analisis Jabatan BKPSDM Seluma Afrizal menyatakan, formasi PPPK yang dibuka hanya guru. Sedangkan formasi di bidang lainnya seperti tenaga kesehatan, pertanian, dan lainnya dipastikan tidak ada.

“Benar tahun ini kami mendapat kuota sebanyak 1.085 orang, khusus PPPK formasinya guru. Tidak ada formasi lain,” ujarnya, Rabu (2/6) lalu.

Menurutnya, pihak BKPSDM hingga kini belum mengetahui apa saja persyaratan untuk melamar PPPK tersebut serta jadwal pelaksanaanya. iamun nantinya Informasi tersebut akan segera diumumkan ke publik.

“Sekarang kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis mengenai syarat dan proses rekrutmennya dari Kemenpan RB dan Kemendikbud, selanjutnya akan kami informasikan lagi,” jelasnya.

Ditambahkan Afrizal, terkait untuk formasi CPNS, dipastikan tidak akan dibuka di Pemkab Seluma tahun ini. Hal ini diakui Afrizal lantaran tidak adanya anggaran untuk melaksanakan tes SKD dan SKB. “Untuk CPNS memang kami tunda tahun ini, karena anggaranya memang tidak tersedia,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here