Beranda Daerah Bengkulu Pengelolaan Lahan Parkir Indomaret dan Alfamart Disinyalir Telah ‘Dikuasakan’ ke Pihak Lain,...

Pengelolaan Lahan Parkir Indomaret dan Alfamart Disinyalir Telah ‘Dikuasakan’ ke Pihak Lain, Kepala Bapenda Kota Mengaku Tak Tahu

240
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Meski telah dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu terkait kewajiban bagi toko modern Alfamart dan Indomaret untuk membayar pajak parkir setiap bulannya serta larangan untuk menarik retribusi parkir, namun ternyata kenyataan di lapangan jauh berbeda.

Kebijakan yang rencananya mulai diterapkan pada bulan Juni 2021 mendatang ini, ternyata belum berlaku dengan sepenuhnya karena di beberapa gerai masih ditemukan adanya juru parkir (Jukir) yang menarik biaya parkir para pengunjung gerai. Padahal, jelas disebutkan jika nantinya masih ditemukan ada Jukir, maka hal itu disebut pungutan liar (pungli).

Melansir katasandi.id, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu, Hadianto mengatakan, Senin (24/5) lalu via seluler bahwa kepada Alfamart dan Indomaret sudah ditetapkan pajak parkir berdasarkan rapat di Badan Pendapatan Daerah.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto

Namun berdasarkan penelusuran awak media, ternyata disinyalir Alfamart telah memberikan kuasa kepada pihak ke dua untuk mengelola seluruh lahan parkir Alfamart di seluruh wilayah Kota Bengkulu, berdasarkan Surat Kuasa tanggal 29 Maret 2021 antara Catur Fitri Suryono selaku Area Manager Alfamart Bengkulu dengan SI selaku pihak kedua.

Menanggapi adanya juru parkir yang ditempatkan oknum SI di seluruh Alfamart di Kota bengkulu tersebut, Hadianto mengatakan tidak mengetahui hal tersebut.

“Sudah ditetapkan pajak parkir dengan aAfamart dan Indomaret sesuai yang disepakati, namun jika SI meletakan juru parkir kita tidak tahu, bahkan sampai saat ini kita tidak ada menerima setoran apapun dari SI,” ujarnya.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi mengenai kebenaran surat kuasa tersebut dan mengkonfirmasi pihak-pihak terkait.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here