Beranda Daerah Bengkulu Penularan Covid -19 Makin Mengkhawatirkan, Pemdes Mekar Mulya Layani Masyarakat di Luar...

Penularan Covid -19 Makin Mengkhawatirkan, Pemdes Mekar Mulya Layani Masyarakat di Luar Kantor

337
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di kantor desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko untuk sementara waktu dilaksanakan di luar kantor.

Hal tersebut terpantau di kantor Desa Mekar Mulya pada Rabu pagi (6/1/2021), sekitar pukul 09.00 WIB, saat awak media sedang mengurus legalitas salah seorang warga yang tinggal di desa tersebut.

Kepala Dusun (Kadus) desa Mekar Mulya, Ayu Redi, kepada awak media menyampaikan, setiap masyarakat yang datang mengurus urusannya ke kantor desa Mekar Mulya dilayani di luar.

Menurutnya, pelayanan ini telah diterapkan sejak Senin lalu sesuai surat edaran Bupati Kabupaten Mukomuko dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid -19.

“Maaf pak, dalam suasana Covid -19 saat ini, sistem pelayanan terhadap urusan masyarakat di kantor kita dilakukan di luar kantor. Penerapan ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati Mukomuko dan maklumat Kapolri tentang protokol kesehatan. Pelayanan ini sudah dilaksanakan sejak Senin (4/1/2021) lalu.

Setiap warga yang datang berurusan tetap kita layani tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan kita sarankan pertama sekali mencuci tangan pakai sabun¬†dengan peralatan yang sudah disediakan,¬† pakai masker, jaga jarak dan menunggu di tempat duduk yang tersedia di luar kantor,” pungkas Ayu Redi.(hbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here