Beranda Sidik Jari Polres Rejang Lebong Tetapkan 2 Orang Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Polres Rejang Lebong Tetapkan 2 Orang Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

142
0
BERBAGI

REJANG LEBONG, WN – Ungkap dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Sat Reserse Narkoba Polres Rejang Polda Bengkulu, Selasa (09/02) sore kemarin berhasil mengamankan 3 orang terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti.

Hal ini ditegaskan langsung Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kasat Res Narkoba Iptu Susilo, SH, MH, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/02) pagi, yang dilansir dari Humas Polda Bengkulu.

“Dari pemeriksaan sementara, penyidik telah menetapkan 2 orang yang kita amankan kemarin sebagai terduga pelaku yakni Ka alias Ac (36) Warga Desa Air Apo dan Saudara RF (32) Warga Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang karena ditemukan langsung sejumlah barang bukti di badan saat diamankan, sementara Ju alias Me (35) yang merupakan istri Ka saat ini masih dalam status sebagai saksi,” ujar Iptu Susilo.

Ditambahkannya, barang bukti yang berhasil diamankan dari Ka adalah 1 kotak rokok yang berisikan 5 paket kecil dan 10 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu, serta uang tunai sejumlah Rp 200.000, 1 unit handphone merek Samsung warna putih dan 2 korek api gas, sementara dari tangan RF didapatkan barang bukti 1 paket kecil diduga narkotika jenis ganja, uang Rp 42.000, 2 korek api gas, 1 HP Samsung dan 1 unit Sepeda Motor Honda Supra 125.

Dalami Keterlibatan saksi JU

Guna mengungkap kasus ini, Selasa (09/02) sore, penyidik dari Sat Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu masih melakukan pendalaman terhadap keterlibatan saksi, Ju Alias Me (35) yang kemarin sempat turut diamankan.

Pernyataan ini ditegaskan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kasat Res Narkoba Iptu Susilo, SH, MH. Ia menerangkan saksi ini merupakan istri terduga pelaku Ka Alias Ac (36).

Ditambahkan Kasat Res Narkoba, saksi Ju turut diamankan karena saat dilakukan pemeriksaan di rumahnya Desa Air Apo Kecamatan Binduriang berhasil ditemukan sejumlah barang bukti yakni 13 paket kecil diduga narkotika jenis ganja, 12 paket sedang diduga narkotika jenis ganja, 3 bal plastik klip bening, 5 korek api gas, 1 alat hisap sabu Bong yang terbuat dari botol plastic, 1 kotak kaca pirex (100 pcs) dan 1 unit handphone merek mito warna merah.

“Kesemua barang bukti ini diakui sebagai milik Ka yang dibeli dari seseorang yang saat ini masih kita selidiki keberadaannya karena saat dilakukan upaya penangkapan tidak berada di rumah namun dari rumahnya desa setempat berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tanpa nomor polisi, 1 unit sepeda motor Honda Spacy warna hijau BG 5563 HW, 2 unit Mesin JackPot (BarBar), 1 bilah pedang dan 1 bilah pisau,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here