Beranda Daerah Bengkulu RBC Batch 2 Ditutup Spesial, CEO Central Elektro ‘Ajari’ Cara Jadi Orang...

RBC Batch 2 Ditutup Spesial, CEO Central Elektro ‘Ajari’ Cara Jadi Orang Kaya

379
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Pelatihan bisnis dan usaha yang digagas oleh Rafflesia Business Class (RBC) batch ke 2, Minggu (11/4/2021) sore kemarin ditutup dengan kejutan berkesan.

Pasalnya, panitia menghadirkan pemateri spesial di sesi terakhir pelatihan untuk menambah semangat puluhan peserta RBC untuk terus giat membangun usahanya.

Ia adalah Undang Sumbaga, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024 yang baru saja terpilih di Musda ke XIV HIPMI, Kamis (8/4) kemarin.

Didatangkannya Undang oleh panitia RBC juga bukan tanpa alasan. Selain memberikan motivasi bisnis kepada peserta, CEO Central Elektro ini juga didaulat untuk menutup pelatihan yang sudah 8 kali digelar ini.

Menurut Undang dalam materinya, untuk menjadi orang kaya, diperlukan 3 cara. Yaitu, yang pertama terlahir dari keluarga kaya raya, yang kedua adalah menikah dengan orang kaya, dan terakhir adalah dengan kerja keras serta berusaha sesuai bidangnya, salah satunya dengan menjadi usahawan atau pengusaha.

“Agar usaha bisa berkembang, diperlukan produk branding dan personal branding, agar konsumen yakin dan semakin percaya dengan keunggulan produk yang ditawarkan, juga masyarakat bisa kenal dengan si pemilik produk tersebut,” papar Undang.

Sementara itu, Pemrakarsa sekaligus pembina RBC, Masdi Haribowo mengatakan bahwa RBC telah melalui 8 kali pertemuan dan ini merupakan kelas bisnis pertama dan satu-satunya yang ada di Bengkulu.

“Rafflesia Business Class merupakan wadah untuk mulai belajar bisnis atau wirausaha bagi para usahawan, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman,” ujar Bowo sapaan akrabnya.

Ditambahkan Bowo, dalam agenda kali ini, selain mendatangkan Undang, pihaknya juga menghadirkan Sarah Haris owner dari Syarah Bakery, Amti Chaniago owner dari Sirup Jeruk Kalamansi Segar Asri, di awal sesi.

“Setelah ini, segera akan kita buka pelatihan batch 3, mudah – mudahan dalam waktu dekat, jadi siap-siap bagi yang belum sempat mendaftar, gunakan kesempatan di batch 3 nanti untuk mendapatkan ilmu bisnis dan wirausaha terbaik langsung dari pakarnya dan para pebisnis sukses,” jelas CEO HSS Property ini sedikit berpromosi.

Ditambahkan oleh Ketua pelaksana RBC, M Haqqi Annazilli mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan banyak sekali benefit dan manfaat.

“Mulai dari ilmu tentang cara memulai dan mengembangkan bisnis, dapat coffe break, makan siang, piagam, pengalaman dan bertemu langsung dengan para pebisnis sukses, serta masih banyak benefit yang lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, agenda yang dihelat di salah satu hotel di Kota Bengkulu ini diikuti oleh sekitar 20 orang peserta dengan latar belakang usaha yang berbeda namun mayoritas UMKM, diantaranya seperti, kuliner, retail, event organizer, peternakan ayam, catering, serta media.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here