Beranda Daerah Bengkulu Relokasi Makam Terhambat, Dinsos Akui Masih Mediasi Ahli Waris

Relokasi Makam Terhambat, Dinsos Akui Masih Mediasi Ahli Waris

243
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk merelokasi seluruh makam warga di TPU Taman Bahagia Air Sebakul ke TPU Merah Putih di Bentiring Permai masih menemui kendala dan belum bisa dilaksanakan sepenuhnya.

Meskipun ada sebagian yang sudah menyetujui, namun pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu mengaku saat ini melakukan mediasi terhadap para ahli waris yang masih menolak pemindahan makam ini.

“Terkait hal ini, kita saat ini masih melakukan mediasi terhadap beberapa ahli waris untuk mendapatkan persetujuan melakukan pemindahan,” ujar Joni.

Plt Kadinsos Kota Joni Erwan mewakili Walikota Bengkulu menyambut baik aspirasi salah satu perwakilan warga dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Bengkulu (PGIW-Bengkulu) yang diwakili oleh Pendeta Edwar dan Yulianus.

Dikarenakan ada ahli waris beragama Islam dan kristen pada TPU Taman Bahagia tersebut, Dinsos mengajak beberapa perwakilan tokoh agama menemui Walikota Bengkulu untuk membahas terkait proses pemindahan.

Alhasil, Jumat (6/03/2021), Dinsos bersama Kabag Pemerintahan Pemkot Bengkulu Dani, Camat Selebar Sehmi dan perwakilan tokoh agama se-Kota Bengkulu menghadap Walikota Bengkulu Helmi Hasan membahas terkait proses pemindahan TPU Taman Bahagia.

“Kita sudah sampaikan rencana kita ini, kemarin para tokoh agama bersama Camat Selebar, Kabag Pemerintahan menghadap Walikota. Disini pak Walikota meminta para tokoh agama untuk menyampaikan hasil diskusinya dengan Walikota kepada para jamaahnya terkait penjelasan pemindahan TPU dari Air Sebakul ke TPU Merah Putih di Bentiring Permai,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang ahli waris di TPU Taman Bahagia yang makam keluarganya telah dipindahkan, Erlina mengaku menyambut baik rencana Pemkot untuk melakukan pemindahan makam ini.

“Kalau saya pribadi sangat mendukung rencana Pemkot dalam pemindahan makam ini. Tentu di balik ini semua, pemerintah punya niat yang baik untuk pengembangan kota agar tidak tertinggal dengan daerah lainnya. Karena menurut saya, masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan kota ini,” jelas Erlina saat diwawancarai, Sabtu (6/03/2021).

Dia juga menjelaskan bahwa makam suaminya telah dipindahkan minggu lalu ke makam dekat kediamannya, dengan alasan agar mudah dikunjungi. Proses ini didampingi langsung pihak Dinsos mulai dari pembongkaran hingga pemindahan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here