Beranda Daerah Bengkulu Rp 500 Ribu per Bulan, Pemkot dan Baznas Serahkan Dana Santunan Kepada...

Rp 500 Ribu per Bulan, Pemkot dan Baznas Serahkan Dana Santunan Kepada 3 Warga

172
0
BERBAGI
Penyerahan dana santunan dari baznas oleh Dedy Wahyudi. (doc/wn)

KOTA BENGKULU, WN – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Kamis (11/2) lalu menyerahkan dana santunan kepada 3 warga yang berhak menerima.

Mereka adalah, Arifin yang beralamat di jalan Iskandar VI RT 005 RW 002 Kelurahan Tengah Padang, Enti Herlina, dan Adi warga jalan Sumatera 1 RT 6 RW 03 Kelurahan Sukamerindu.

Pak Arifin yg terbujur lemah mengidap stroke dan kaki patah. (doc/wn)

Para penerima bantuan ini mendapatkan masing-masing uang tunai sebesar Rp 500.000, dan dapat diambil ke kantor Baznas Kota di komplek masjid Agung at-Taqwa di jalan Soekarno-Hatta tanggal 20 setiap bulannya, mulai bulan depan.

Dalam kesempatan ini, Dedy Wahyudi berpesan kepada warga yang menerima bantuan agar jangan sampai menyalahgunakannya serta dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin.

“Dana bantuan yang diberikan oleh Baznas ini jangan disalahgunakan, dana ini harus betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan dan perawatan warga yang bersangkutan. Warga yang mendapatkan bantuan ini akan tetap mendapatkan dana santunan selama dia masih hidup, jika sudah meninggal maka tidak akan mendapatkan lagi,” ujar Dedy.

Sementara itu, Lurah Tengah Padang Ahmad Sodikin yang ikut mendampingi warganya menerima santunan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Bengkulu dan Baznas yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap warga Tengah Padang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota dan Baznas yang telah memberikan dana santunan kepada pak Arifin. Beliau ini sudah lama sakit stroke, sekitar 4 tahun, dari tahun 2017. Dia sudah tidak bisa beraktifitas normal lagi sejak jatuh di kamar mandi sekitar 1 bulan yang lalu yang mengakibatkan kakinya patah di paha sebelah kiri. Menanggapi usulan dari ketua RT 5 Fran, kami dari Kelurahan mengusulkan ke Basnaz agar pak Arifin bisa mendapatkan dana santunan mengingat mereka termasuk keluarga yang kurang mampu. Ekonominya hanya menggantungkan dari warung kecil-kecilan yang dijaga oleh istri nya,” ujar Ahmad sodikin.

Bantuan BAZNAZ untuk masyarakat kota Bengkulu. (doc/wn)

Ditambahkannya, sebenarnya warga Tengah Padang ini sudah banyak yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kota, baik berupa alat bantu kesehatan maupun uang santunan.

“Tinggal lagi kita sebagai warga dengan kesadaran diri, mari kita giatkan untuk memperbanyak zakat, sadaqoh dan infaq selain untuk membersihkan harta kita, juga sangat membantu warga yang berhak mendapatkan harta tersebut,” harapnya.(Ajh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here