Beranda Daerah Bengkulu RPJMDes 2022, Warga Seginim Minta Prioritaskan Pengadaan Tong sampah dan Lampu Rumah

RPJMDes 2022, Warga Seginim Minta Prioritaskan Pengadaan Tong sampah dan Lampu Rumah

62
0
BERBAGI

Peruntukan Mobil Dinas Pick Up di Rumah Kades Turut Dipertanyakan Warga

BENGKULU SELATAN, WN – Kepala desa Durian Seginim, Mirzan Farozi didampingi Ketua BPD Rudiantono mengatakan bahwa, demi percepatan pembangunan hingga tahun 2027 mendatang, dirinya berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan rancangan pembangunan desa selama enam tahun ke depan sesuai dengan pokok – pokok yang memang menjadi prioritas.

Hal ini disampaikannya dalam musyawarah RPJMDes, Kamis (20/01/2022) lalu yang dihadiri dari beberapa elemen serta masyarakat Desa Durian Seginim.

Menurutnya, dengan usulan yang diberikan masyarakat ini, Pemdes dapat terbantu dalam merealisasikannya dengan tepat sesuai kebutuhan masyarakat serta sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki desa.

“Mari kita sama-sama kontrol dalam pelaksanaan pembangunan desa ini, baik itu segi fisik, pemberdayaan, maupun kinerja Pemdes seperti pelayanan terhadap masyarakat dalam pembuatan surat menyurat,” jelas Kades.

Sementara itu, salah satu warga yang hadir, Ujang Taslim mengusulkan agar memprioritaskan pengadaan tong sampah serta pengadaan lampu penerangan, dan dipasang di setiap rumah warga. “Hal ini jelas sangat dibutuhkan untuk menjaga Kebersihan dan kesehatan masyarakat serta keamanan,” terang Ujang.

Demikian juga dengan usulan yang disampaikan Gustar. “Bahwa setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa harus diawasi, dimonitoring dan dievaluasi oleh BPD, agar hasilnya nanti dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat desa,” terang Gustar.

Ditambahkannya, pemerintah Desa dan BPD harus menegakkan Perdes penertiban hewan ternak, serta mobil Pick up Carry 1.5 yang dimiliki desa, pengadaan TA 2020 yang posisinya sekarang berada di rumah Kades, harus jelas peruntukannya, sebab menurutnya, mobil tersebut dianggarkan demi kepentingan bersama terkhusus bagi seluruh masyarakat desa Durian Seginim. (dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here