Beranda Daerah Bengkulu Sebelum Ramadhan, Gubernur Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Rampung 100 Persen

Sebelum Ramadhan, Gubernur Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Rampung 100 Persen

57
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menargetkan 100 persen capaian vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Bengkulu rampung sebelum bulan Ramadhan 1443 H atau sekitar awal April 2022. Termasuk vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6 – 11 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan meninjau Pelaksanaan ‘Vaksinasi Covid-19 serentak Rafflesia Polda Bengkulu’ bersama Forkopimda, di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Kamis (06/01) kemarin.

“Memang target kita ini sebelum datangnya Bulan Suci Ramadhan, itu sekitar April 2022 ini target kita harus 100 persen. Jadi posisi masih kurang sekitar 23 persen, maka kalau kita targetkan misal per hari minimum 1 persen, itu bisa selesai,” jelas Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, untuk Vaksinasi Covid-19 terhadap anak melalui program Vaksinasi Merdeka Anak ditargetkan dapat selesai hingga 2 minggu ke depan.

“Hari ini di kabupaten / kota semua digerakkan, tercatat yang sudah pada posisi di atas 50 persen yaitu di Bengkulu Tengah dan Seluma. Yang lain masih pada posisi rendah dan ini harus kita genjot bersama-sama,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono. Menurutnya, serbuan vaksinasi Covid-19 awal tahun 2022 kerjasama antara TNI-POLRI, Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, menjadi fokus optimalisasi herd immunity masyarakat Bengkulu 100 persen.

Terkhusus vaksinasi Covid-19 terhadap anak, pihaknya bersama jajaran Forkopimda, TNI dan Pemprov Bengkulu siap melakukan serbuan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan di setiap sekolah dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan di setiap kabupaten/ kota.

“Karena anak-anak baru masuk, minggu depan akan mulai kita akselerasi sebelum memulai vaksin. Sehingga anak-anak di Bengkulu bisa terlindungi dengan vaksin tersebut,” jelas Kapolda.

Sementara itu, data Gugus Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu berada pada angka 76,71 persen dosis pertama dan 49,87 persen untuk dosis kedua.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here