Beranda Daerah Tahun Kelulusan Dinilai Tak Sinkron, Gelar S1 dan S2 Anak Walikota Sungai...

Tahun Kelulusan Dinilai Tak Sinkron, Gelar S1 dan S2 Anak Walikota Sungai Penuh Diragukan Publik

608
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Status gelar kesarjanaan Fikar Azami, anak kandung Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) diragukan publik.

Pasalnya, berdasarkan informasi dari situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), kuat dugaan tidak sinkronnya tahun kelulusan yang bersangkutan. Mulai dari rentetan S1 hingga berhasil meraih gelar magister (S2) nya.
Di dalam data tersebut diketahui pula Fikar Azami ternyata pada tahun 2007 dikeluarkan (Drop Out) dari Universitas Paramadina pada Program Studi Manajemen.

Satu tahun berselang, yakni pada 2008 Fikar juga tercatat mengundurkan diri dari Universitas Pamulang, program studi ilmu hukum.

Menariknya, di dalam masa perkuliahan Fikar Azami dari tahun 2007 dan proses pindah mata kuliah tahun 2008 lalu, terdaftar di dalam Silon PDDikti dengan gelar Megister (S2).

Alhasil, gelar Fikar tersebut diragukan dan diduga adanya fakta tersembunyi dibalik itu, jika dihitung dari proses masuk kuliah hingga memperoleh gelar S2.

“Biasanya kalau pindah jurusan itu sedikit sulit, namun yang lebih tidak masuk akal bilamana S1 bisa diselesaikan dengan dua semester atau satu tahun, itu tidak ada sejarah di dalam Perguruan Tinggi manapun di tanah air,” jelas salah seorang mahasiswa di Sungai Penuh yang enggan disebutkan namanya.

Meskipun demikian, terkait gelar sarjana Fikar Azami yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ini, hingga saat ini awak media masih menelusuri informasi yang ada di 3 (tiga) universitas tersebut dan akan mencoba menindaklanjuti di PDDikti. (Yfr/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here