Beranda Daerah Bengkulu ‘Teler Berjamaah’, Plt Kadis Dukcapil Kota Resmi Dicopot

‘Teler Berjamaah’, Plt Kadis Dukcapil Kota Resmi Dicopot

397
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Kasus yang sempat viral di media beberapa hari terakhir, terkait dugaan salah seorang pejabat di Pemkot Bengkulu yang tertangkap basah tengah mabuk akhirnya berbuntut panjang.

Nopri Andriyanto atau sebelumnya diinisialkan No, akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu.

Pencopotan No dari jabatannya ini diduga buntut dari peristiwa hebohnya peristiwa dugaan mabuk bersama yang melibatkan dirinya di Perumahan Ejukan RT 20 Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Senin (12/4/2021) sore.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan sanksi tegas dilakukan lantaran No terbukti berbuat asusila dan melanggar norma kepegawaian.

“No, selaku ASN melakukan kegiatan di luar norma,” ujar Arif Gunadi, Rabu (14/4/2021).

Dijelaskan Arif, hingga saat ini tim inspektorat masih melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara, Nopri terbukti melakukan pelanggaran norma. Dan untuk mengisi kekosongan tersebut, Asisten III, M Husni ditunjuk menjabat Plt Kadis Dukcapil Kota.

Tidak hanya kehilangan jabatan Plt Kadis, namun No juga dicopot dari jabatan salah satu Kepala Bidang di Dinas tersebut. Selanjutnya Nopri ditempatkan sebagai fungsional di Kantor Dinas PBK dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Diketahui, pencopotan jabatan No ini setelah heboh di media soal dugaan mabuk dua hari lalu. Bahkan ketika itu di lokasi kejadian ditemukan juga mobil Dinas Kadis Dukcapil Kota Bengkulu.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here