Beranda Daerah Bengkulu Berbanding Terbalik, Taman Umum Depan Rumdin Gubernur Kotor dan Terbengkalai

Berbanding Terbalik, Taman Umum Depan Rumdin Gubernur Kotor dan Terbengkalai

58
0
BERBAGI

Pemerintah Daerah Dinilai Tidak Peka

BENGKULU, WN – Kotor, semraut, dan penuh sampah. Itulah gambaran kondisi taman di sekitar lokasi view tower yang persis di depan Balai Semarak Bengkulu (rumah dinas Gubernur Bengkulu, red) saat ini.

Salah satu aset daerah milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ini seakan tak terurus. Terlihat dalam pantauan media ini, lokasi ini dipenuhi banyak sampah. Mulai dari daun-daun kering, hingga sampah makanan pengunjung yang berserakan.

Meski sudah disiapkan beberapa tong sampah, namun sampah terlihat sudah banyak menumpuk dan sepertinya sudah lama tak diangkut oleh petugas terkait.

Mirisnya, kondisi ini berbanding terbalik dengan halaman rumah dinas Gubernur yang terletak tepat di depannya, yang tampak bersih dan rapih dengan rumput yang menghijau.

Salah seorang pengunjung yang diwawancarai Wajah Nusantara (WN) mengaku bahwa dirinya merasa kurang nyaman dengan kotornya lokasi ini. Rencana berwisata untuk menikmati rindangnya pohon dan indahnya lokasi taman ini pun sirna seketika setelah menemukan kondisi taman yang kotor dan semraut.

“Rencananya sih mau duduk-duduk disini dan santai, tapi gak taunya melihat tempat ini kotor, kami langsung pergi lagi dan cuma sebentar singgah,” ujar Hermi yang datang bersama keluarganya.

Lain lagi dengan yang dikatakan Alfarizi, pria ini mengaku kurang nyaman dan terkejut saat berada di lokasi ini. Ia juga mencium bau busuk dan pesing (ancing, red) saat bersama pacarnya nongkrong di sekitar taman.

“iya, saya terkejut melihat kotornya tempat ini seperti tidak terurus oleh pihak pemerintah. Masa tempat umum di depan rumah Gubernur yang seharusnya terawat dan menjadi kebanggaan warga Bengkulu, kondisinya kotor seperti ini. Apa tidak ada dana pemeliharaannya ?, apakah pak Gubernur tahu soal ini, secara di depan rumah dinasnya, semoga cepat dibersihkan saja karena merusak pemandangan,” pungkasnya.

Dalam pantauan media, juga terlihat kondisi bangunan di taman seperti kursi, tiang beton, serta permainan anak, warnanya sudah mulai pudar dan rusak. Hal ini juga berbahaya bagi anak-anak yang ingin bermain di sana.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan maupun konfirmasi dari pihak yang berwenang terkait masalah ini, karena belum berhasil dihubungi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here