Beranda Daerah Bengkulu Termakan Usia, Ruas Jalan Desa Padang Pandan Memperihatinkan

Termakan Usia, Ruas Jalan Desa Padang Pandan Memperihatinkan

26
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Ruas jalan pemukiman yang ada di desa Padang Pandan saat ini sudah sangat memperihatinkan, akibat termakan usia dan sangat layak menjadi perhatian Pemerintah.

Kepala Desa Padang Pandan Yenuardi dikonfirmasi terkait rusaknya jalan ini. “Ya benar selama ini masyarakat Padang Pandan sudah sangat menunggu sentuhan pemerintah atas perbaikan jalan ini karena digunakan masyarakat ke daerah pertanian mereka. Jalan ini juga ditakutkan memakan korban apabila dibiarkan rusak terlalu lama,” ungkap Kades.

Yenuardi juga menambahkan bahwa jalan ini dulunya dibangun oleh PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan, dan saat ini sudah termakan usia. “Maka dengan itulah besar harapan kami Pemerintah Desa Padang Pandan bersama Masyarakat agar kiranya Pemerintah Kabupaten dapat menjadikan jalan ini sebagai pembangunan yang diperioritaskan,” imbuh Kades.

“Disamping itu Siring jalan yang berada di sebelah kanan dan kiri badan jalan pun sudah banyak yang mengalami kerusakan, yang mana siring ini sudah hampir tertutup akibat timbunan tanah yang terbawa air disaat musim hujan,” tambah Kades.

“Jalan ini sudah beberapa kali diusulkan melalui proposal, namun apakah akibat anggaran yang tersedia tidak mencukupi ataupun memang masih ada di daerah lain yang lebih perioritas kita kurang tahu. Yang pasti kita dari Pemerintah Desa bersama masyarakat sangat berharap kiranya dalam waktu dekat jalan ini dibangun kembali demi kepentingan Masyarakat,” tutup Kades dengan penuh harapan.

Salah satu masyarakat Desa Padang Pandan yang rumahnya berada tepat di sekitar jalan yang membutuhkan perbaikan menyatakan, jalan ini sudah lama dibangun dan belum pernah diperbaiki kembali.

“Kami selaku masyarakat sangat berharap kepada pemerintah desa agar tidak bosan-bosannya mengusulkan pembangunan jalan ini dengan pihak Kabupaten ataupun Provinsi agar jalan ini cepat dilakukan perbaikan, ditakutkan jalan ini apabila dibiarkan terlalu lama dapat merugikan bagi masyarakat terlebih keselamatan masyarakat penggunanya,” pungkasnya. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here