Beranda Daerah Bengkulu Tetapkan 60 KPM, Pemdes Kuripan Alokasikan 40% BLT-DD Guna Tanggulangi Covid

Tetapkan 60 KPM, Pemdes Kuripan Alokasikan 40% BLT-DD Guna Tanggulangi Covid

29
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintahan desa Kuripan Kecamatan bunga Mas menetapka 60 KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kuripan Hendi Mulyadi, camat Bunga Mas Tanzaral amri,s.sos.ketua BPD dan anggota,pendamping desa,Babinsa , babinkamtibmas,serta masyarakat desa Kuripan.

Kepala desa berpesan kepada masyarakat harap menerima hasil putusan ini karena keputusan ini berpedoman dengan peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222, Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, di tahun 2022 ini anggaran dana desa telah ditetapkan 40% dana desa akan dialokasikan ke Bantuan Langsung Tunai BLT – DD.

“Jadi diharapkan jangan menyalahkan pemerintahan desa karena dana desa ini telah di atur oleh pemerintah pusat. Kita menggunakan Dana desa 40%, khisusnya untuk penanggulangan covid-19 karena dampak dari virus yang melanda dunia belum juga usai,” ujar kades.

Dalam kata sambutannya camat berpesan Kepada pemerintahan desa untuk melaksanakan penetapan menerima BLT DD harus berdasarkan peraturan yang berlaku dirinya juga melarang pemerintahan desa untuk menetapkan penerima bantuan tersebut tanpa didasari oleh aturan.

“Kepada BPD agar menyampaikan aturan tersebut kepada masyarakat supaya tidak terjadi gesekan antara pemerintahan desa dengan masyarakat desa Kuripan,” tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here