Beranda Daerah Bengkulu Tiga Sekolah di Kaur Gelar Vaksinasi Anak Dosis 1 dan 2

Tiga Sekolah di Kaur Gelar Vaksinasi Anak Dosis 1 dan 2

24
0
BERBAGI

KAUR, WN – Bupati Kaur melalui Kadis Pendidikan Kaur Sumari, M.Pd, didampingi Kasi Tenaga Budaya Wigarno S.IP, turun ke lapangan memantau jalannya vaksinasi anak dosis satu dan dua, serta membagikan buku tulis, bersama dokter, Nakes Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Padang Guci Hilir (Pagulir), Sabtu (05/03/2022) lalu.

“Kita pantau langsung kegiatan vaksinasi tingkat anak ini dimulai dari SDN 2 Kaur, SDN 84 Kaur dan SDN 104 Kaur, guna memastikan benar-benar anak didik ini divaksin, yang alhamdulillah diapresiasi dan didukung penuh dengan Kepsek di sekolah tersebut hingga selesai,” jelas Kadis Pendidikan Sumari, M.Pd.

Ditambahkan Sumari, untuk menarik minat anak didik melakukan vaksinasi, pihaknya menyiapkan buku tulis untuk dibagikan kepada anak didik yang telah divaksin baik satu dan dua.

“Kami terus mengupayakan langkah-langkah untuk mempercepat pencapaian vaksinasi, terutama vaksinasi anak didik dosis satu dan dua di Kecamatan Pagulir khususnya dan pada umumnya Kecamatan Se-Kabupaten Kaur sesuai target,” imbuh Sumari.

“Dari data Dinas pendidikan digandeng dengan data Puskesmas Padang Guci Hilir hari ini, capaian vaksianasi anak dosis satu sudah 95% dan capaian vaksinasi anak dosis dua sudah 68%, mari sebelum akhir bulan ini vaksinasi anak dosis satu kita pastikan di angka 100%,” ujar Kadis.

Lebih lanjut Kadis Pendidikan berharap kepada anak didik yang belum vaksin, segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat agar bisa mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Oleh karena itu saya berharap dengan orang tua murid yang anaknya belum sempat melaksanakan Vaksin dosis satu dan dua, agar segera mengajak anaknya menuju ke gerai atau puskesmas terdekat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di tingkat sekolah untuk mewujudkan Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di Bumi Se-Rase dan Se-Ijean,” jelas Sumari.

Di tempat terpisah, Kapus Pagulir, Ns. Defiarti S.Kep, mengatakan tim gebyar vaksin ini terbagi dua, satu tim ke anak dan satu tim lagi ke umum.

“Saya bersama tim Nakes penanganan Covid-19 Puskesmas Pagulir akan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi baik umum dan anak sesuai ketentuan dan target yang ada. Selain kegiatan ini, kami terus melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga untuk pencapaian target vaksianasi,” tutup Kapus Pagulir.(Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here