Beranda Bisnis Umroh di Masa Pandemi, J Travel Bengkulu Siap Melayani

Umroh di Masa Pandemi, J Travel Bengkulu Siap Melayani

321
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Dibukanya kembali pintu pelaksanaan ibadah umrah oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, per 1 November 2021 lalu, memberi angin segar bagi umat muslim se-dunia untuk dapat mengunjungi Tanah Suci di masa pandemi.

Tak terkecuali dengan Indonesia. Meski dibayangi aturan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, antusiasme warga menyiapkan keberangkatannya mulai terlihat.

Praktis, kabar ini juga turut menggairahkan kembali iklim usaha travel haji dan umrah tanah air yang sempat dilanda kelesuan. Salah satunya adalah J-Travel yang mulai kembali berbenah dalam menyiapkan keberangkatan para jamaahnya.

Dirut PT. JGroup Amanah Wisata dan Owner J Travel. (doc/wn)

Direktur Utama PT. JGroup Amanah Wisata yang menaungi J-Travel, Cucum Sumirat, mengaku bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini cukup berpengaruh terhadap penurunan angka keberangkatan jamaah umrah dan haji, namun tidak terlalu signifikan.

Menurutnya, meski dihadapkan pada ancaman wabah Covid-19 yang mendunia, plus ketatnya aturan Prokes yang diterapkan pemerintah Arab Saudi, pihaknya mengaku tetap optimis mampu kembali memberangkatkan para jamaahnya tahun ini.

Salah satu aturan ketat terbaru dari Pemerintah Arab Saudi menurut Cucum adalah, para jamaah umroh diharuskan swab test dan karantina berulang kali, di Indonesia maupun di Madinah.

“Jamaah umrah wajib Test Swab dan karantina bertahap yaitu menjelang keberangkatan satu kali, di Madinah satu kali, pada saat landing kepulangan satu kali, karantina lima hari dan Swab lagi satu kali, namun yang ini tentative,” terang Cucum yang dihubungi awak media Wajah Nusantara (WN) melalui whatsapp kemarin malam (31/1).

Keadaan di area ka’bah semasa pandemi, sholat berjarak dan dipasangi pagar. (doc/net/wn)

Lebih lanjut dijelaskannya, khusus untuk total penambahan biaya umrah adalah sebesar Rp 5.900.000 dengan rincian; Rp 3.900.000 untuk biaya 3 kali Swab Test dan kenaikan biaya visa sebesar Rp 2.000.000, serta ada hal – hal yang tidak bisa dilakukan jamaah saat umroh di masa pandemi yaitu :

1. Tidak dapat mencium Hajar Aswad
2. Tidak dapat berdoa di Multazam
3. Tidak dapat sholat di Hijir Ismail
4. Tidak bisa bebas ke masjid karena harus menggunakan Tasreh yang didaftarkan oleh Muthowif/Provider
5. Tidak bisa bebas ke Roudhoh (terjadwal)
6. Untuk saat ini hanya bisa umroh 1 (satu) kali.

“Ada penambahan biaya jika berangkat umroh saat pandemi, totalnya lima juta sembilan ratus ribu rupiah. Untuk ketentuan usia yang boleh berangkat juga terbatas yaitu usia 18 – 60 tahun per Maret 2021, terus kita tidak bisa bebas di sana. Ke masjid aja harus pakai tasreh, semacam izin untuk masuk masjid,” paparnya.

J Travel Siap Berangkatkan Umrah Oktober dan Desember 2021

Logo J Travel Bengkulu dan Logo J Group. (doc/jgroup/jtravel/wn)

Disampaikan Cucum, sebagai informasi J Travel sejak tahun 2017 sudah mulai memberangkatkan jamaah hingga awal 2020 sebelum pandemi. J Travel ini berpusat di Ruko Taman Borobudur 1, Jalan Raya Ruro Jonggrang Blok A/02, Perum 2 Karawaci, Tangerang, Provinsi Banten.

“Berawal di pulau Jawa, kami saat ini mulai mengembangkan sayap dengan membuka cabang ke pulau Sumatera. Termasuk di Provinsi Bengkulu, kami sudah membuka cabang di sana. Selasa (19/1/2021) kemarin, kami resmi melaunching kantor J Travel Cabang Bengkulu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah Cucum yang merupakan owner dari J Travel Umroh dan Haji Plus ini.

Keterangan dalam brosur untuk keberangkatan umroh bulan oktober dan januari. (doc/wn)

Lebih jauh dijelaskannya, untuk keberangkatan umroh via J Travel akan dilaksanakan di bulan Oktober dan Desember 2021 dengan biaya sekitar Rp 25,5 juta untuk paket Setia Kawan dan Rp 33,5 juta untuk paket Kubah Emas, serta Rp 29,5 juta untuk paket Rindu Haramain.

“Mempertimbangkan syarat umrah di masa pandemi, jadi kita buka perjalanan umroh di bulan Oktober dan Desember saja dengan harapan syarat sudah dikendorkan karena vaksin sudah ada. Harga semua paket belum termasuk pasport dan suntik minginitis, laundry, dan beberapa hal lainnya. Bisa DP dulu aja sebesar Rp 5 juta nanti tinggal dilunasi 45 hari sebelum keberangkatan karena untuk membayar lunas hotel, bus di sana dan membeli tiket pesawatnya,” imbuhnya sembari berpromosi.

Enriadi saat memberikan kata sambutan launching kantor cabang j travel bengkulu. (doc/wn)

Sementara itu, Kepala Cabang J Travel Bengkulu, Ir. Enriadi mengatakan saat ini J Travel sudah hadir di Provinsi Bengkulu dengan agen dan perwakilan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota. Kantor cabang J Travel Bengkulu terletak di jalan RE Martadinata, Simpang Kandis, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah kantor J Travel sudah resmi ada di Bengkulu, saya juga sudah menyiapkan agen dan perwakilan. Saat ini memang masih sedikit namun target saya di bulan Februari di setiap wilayah kami sudah ada, hal ini demi mempermudah masyarakat untuk umrah. Sayapun menginstruksikan kepada seluruh agen dan perwakilan untuk mengarahkan jamaah yang akan membayar agar langsung mentransfer ke rekening kantor pusat, demi menghindari uang jamaah dipakai oleh agen atau perwakilan,” kata Enriadi.

Umroh Hemat dan Berkualitas, hanya bersama J Travel. (doc/wn)

Enriadi juga mengatakan ada promo bagi masyarakat yang ingin umrah di bulan Oktober, cukup membayar DP sebesar Rp 1 juta saja sampai dengan 28 Februari 2021, maka sudah mendapatkan kuota keberangkatan umroh bersama J Travel.

“Bulan ini (Januari – Red) sampai dengan Februari, kami membuka promo untuk keberangkatan umroh bulan Oktober. Cukup satu juta saja, masyarakat bisa mendaftatkan diri sebagai jamaah umroh J Travel,” ungkap owner Auto Boss, Salon dan Steam Mobil ini.

“Bagi masyarakat yang ingin berangkat umroh bersama J Travel bisa menghubungi 085368033633, untuk info lebih lanjut bisa buka website www.umrohhematjtravel.com dan follow Instagram @j_travelbengkulu. Kami hanya ingin memberikan pelayanan jasa yang maksimal, berapa besar yang dibayarkan jamaah maka sebesar itu juga pelayanan yang jamaah dapatkan. Insya Allah jamaah akan mendapatkan umrah hemat dan berkualitas,” tutup Enriadi.(rda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here