Beranda Daerah Bengkulu Usaha Kopi dan Arung Jeram Desa Air Tenam Butuh Perhatian Pemerintah

Usaha Kopi dan Arung Jeram Desa Air Tenam Butuh Perhatian Pemerintah

85
0
BERBAGI

WN – BENGKULU SELATAN – untuk peningkatan ekonomi Masyarakat Pemerintah Desa Air Tenam dukung usaha Masyarakat dalam pengelolaan usaha kopi yang mana sudah digerakkan kurang lebih 3 tahun yang lalu sampai sekarang.

w

Usaha ini dikelola langsung oleh Masyarakat Air Tenam Sarno dan sudah berjalan kurang lebih 3 Tahun yang lalu sampai sekarang, usaha ini tak lepas dari bimbingan Pemerintah Desa baik disegi pemasaran, promosi dan lainnya.

Menurut Kepala Desa Air Tenam Sarnanto melalui perangkatnya Yofi menjelaskan “kami sangat mendukung usaha yang dikelola Masyarakat demi peningkatan ekonomi, oleh sebab itulah kami selalu membantu dalam mempromosikan usaha mereka karena disamping meningkatkan ekonomi Masyarakat, juga dapat mengangkat nama Desa Air Tenam dikanca yang lebih luas” jelas Yofi.

Yofi juga menambahkan “disamping dukungan yang kami berikan, kami juga berharap banyak agar kedepannya Pemerintah Kabupaten dapat membantu bimbingannya agar usaha yang dikelola Masyarakat kami dapat meningkat secara pesat dan dapat menarik rasa keinginan yang tinggi bagi Masyarakat lainnya” tutup Yofi.

Disisi lain potensi Arung Jeram yang dikelola Bumdes Air Tenam juga butuh perhatian dari Pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, hal ini jelas dinyatakan Sarnanto selaku Kades Air Tenam untuk menarik niat wisatawan masuk berwisata diDesa kami terang Sarnanto.

Sarnanto juga menambahkan “Memang Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan Sudah ada melakukan pembinaan di Arung Jeram Air Tenam, dengan itulah kami selaku Pemerintah Desa Air Tenam berharap agar bimbingan ataupun pembinaan yang dilakukan dapat lebih ditingkatkan lagi, sebab kami menilai potensi Arung Jeram ini dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat khususnya Masyarakat Air Tenam kedepannya” tutup Sarnanto.

Masyarakat Air Tenam Ujang saat dikonfirmasi terkait niat Pemerintah Desa dalam peningkatan Arung Jeram serta usaha kopi ini menjelaskan “kami selaku Masyarakat sangat mendukung penuh niat Pemerintah Desa dalam berupaya meminta perhatian Pemerintah dalam peningkatan ekonomi pada dua titik tersebut, hal ini jelas Masyarakat Air Tenam sangat membutuhkan hal itu terlebih Desa kami berada pada perbatasan yang sangat jauh dari jangkauan Kabupaten, oleh sebab itu harapan kami Masyarakat Air Tenam Perhatian Pemerintah Kabupaten demi mengangkat nama Desa kami Desa Air Tenam” tutup Ujang. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here