Beranda Daerah Bengkulu Viral Tolak Pasien, Oknum Dokter RSUD Tais Dimutasi

Viral Tolak Pasien, Oknum Dokter RSUD Tais Dimutasi

87
0
BERBAGI

SELUMA, WN – Pemkab Seluma memberikan sanksi tegas terhadap sejumlah pejabat dan fungsional, yang ada di RSUD Tais, pasca insiden penolakan pasien anak di IGD kemarin. Sanksi yang diberikan berupa surat peringatan kepada pejabat struktural di RSUD, dan mutasi kepada seorang dokter berstatus ASN.

Khusus satu orang dokter jaga di IGD yang berstatus ASN diberi sanksi pemindahan tugas, ke salah satu lembaga yang ada di Kabupaten Seluma.

“Direktur sampai dengan kepala bidang kami berikan surat peringatan, sanksinya (Untuk dokter ASN) kami lakukan rotasi ke wilayah Kabupaten Seluma,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Hadianto (19/2/2022).

Hadianto menyatakan sanksi diberikan agar para tenaga kesehatan maupun pihak manajemen di RSUD Tais dapat berbenah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mutasi rotasi dalam ASN itu hal yang biasa,” jelas Hadianto.

Diketebelumnya, salah seorang ibu yang membawa anak dengan demam tinggi, tidak dilayani di IGD RSUD Tais. Pihak IGD beralasan dokter spesialis sedang tidak bertugas, dan pasien diminta datang keesokan harinya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here