Beranda Daerah Warga Pesisir Bukit Keluhkan Sampah Yang Berserakan dan Lampu PJU Tak Menyala

Warga Pesisir Bukit Keluhkan Sampah Yang Berserakan dan Lampu PJU Tak Menyala

490
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Warga Desa Koto Lolo Kecamatan Pesisir Bukit mengeluh akibat sampah – sampah yang berserakan disertai bau busuk menyengat di desa mereka yang sudah sebulan lebih tak diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Hal ini diperparah lagi dengan matinya lampu penerangan jalan umum (PJU) 2 bulan terakhir, yang makin membuat resah masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Koto Lolo Dedi Azwar, SHi kepada awak media Wajah Nusantara (WN), Minggu kemarin (14/3/2021).

“Kami di Pesisir Bukit saat ini dilanda bau busuk dari sampah yang belum diangkut oleh petugas dari DLH, ditambah lagi lampu PJU tidak menyala, hal ini terjadi di sepanjang jalan Muradi dan jalan Pelita IV,” ungkap Dedi.

Menurutnya, pihaknya telah mencoba menghubungi Kadis LH via seluler, namun nomor telepon yang bersangkutan tidak aktif.

“Sudah berulang kali saya hubungi tetap tidak aktif, lalu saya mencoba menghubungi salah seorang kabid di LH, yang hanya menjawab ‘ya’ nanti akan segera menurunkan pertugas operasional untuk mengangkut sampah, namun hingga saat ini tidak pernah ada petugas yang datang,” tambah Dedi.

Sementara, untuk masalah lampu jalan, pihak desa menurut Dedi sudah juga menghubungi Dinas Perkim, namun masih belum direspon oleh pihak terkait.

“Masalah PJU, saya sudah berkali – kali menghubungi pihak Dinas Perkim. Kamis (12/03/2021) lalu saya kembali mengingatkan pihak Perkim, bahwa PJU di sini mati sudah hampir dua bulan, di sepanjang jalan Muradi dan jalan Pelita IV. Kepada Pemkot Sungai Penuh melalui pihak terkait saya minta untuk segera turun ke lapangan mengatasi masalah ini,” harap Kades.(yfr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here