Beranda Daerah Warga Protes Rekrutmen Karyawan PDAM Tanpa Pengumuman ke Publik, Kasi Umum :...

Warga Protes Rekrutmen Karyawan PDAM Tanpa Pengumuman ke Publik, Kasi Umum : Hanya Untuk Honorer Internal

427
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh, April 2021 mendatang berencana melakukan rekrutment karyawan tetap yang diambil dari karyawan honorernya, tanpa ada pengumuman resmi ke publik. Hal ini dipertanyakan oleh beberapa warga Kota Sungai Penuh.

Salah satunya Maizar Efendi, menurutnya seharusnya info rekrutment ini diumumkan ke publik.

“Ini perusahaan daerah, semestinya perekrutan karyawan harus diumumkan ke publik,” ujar Maizar kepada wartawan tanpa mampu menyebutkan aturan yang melandasinya seperti apa.

Hal senada juga di ungkapkan oleh warga lainnya, Khairi, M.Pdi. Versi dia, jika memang ada perekrutan untuk karyawan PDAM Tirta Khayangan, semestinya pihak PDAM harus memberikan pengumuman resmi, sebab itu perusahaan milik daerah.

“Jadi jangan sembunyi-sembunyi karena setiap warga berhak tahu dan berhak untuk ikut seleksi,” tutur khairi.

“Biasanya perekrutan atau seleksi calon karyawan melibatkan pihak ketiga yakni konsultan atau perguruan tinggi, jadi konsultan atau perguruan tinggi mana yang ditunjuk untuk mengadakan seleksi, jangan diam-diam dan harus transparan,” tambahnya.

Diketahui, seleksi karyawan Perumda Air Minum Tirta Khayangan Sungai Penuh tahun 2021 berdasarkan surat Direktur Perumda Tirta Khayangan Sungai Penuh Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Seleksi Calon Karyawan Tetap, tertanggal 15 Maret 2021 yang ditandatangani Direktur PDAM Tirta Khayangan, Hamdani.

Menangapi hal ini, Kasi Umum Perumda Air Minum Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh, Syafrial saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada seleksi internal karyawan di bulan April mendatang.

“Iya, seleksi karyawan tetap hanya bagi karyawan kontrak yang sudah lama honor, memang tidak diumumkan,” katanya.

Ia menjelaskan, ada 36 orang yang ikut seleksi karyawan tetap yang berasal dari honor. “Dari yang lulus nanti hanya diambil 5 orang, seleksi dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Jambi (UNJA),” tutup syafrial.(yfr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here